BUAT BLOG YUK!!!

Posted by Go-Blog Tutorial

Tutorial ini dibuat khusus buat yang masih buta tentang blogging,dengan harapan akan menambah blogger di indonesia,dan membudayakan nge-blog untuk generasi mendatang yang masih belum tahu tentang manfaat nge-blog ,
langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempunyai account Gmail/email dari google karena dengan menggunakan Gmail anda akan banyak mempunyai fasilitas kemudahan dari Google dan jangan lupa hapalin paswordnya ya.
Kalo sudah terdaftar email anda maka langkah selanjutnya adalah dengan mengunjungi blogger.com untuk memulai pendaftaran account blog yang mau di buat.
Langkah 1
CIPTAKAN BLOG


silahkan menuju blogger.com dan selanjutnya silahkan klik ciptakan blog anda

















LANGKAH 2
MENGISI ACOOUNT EMAIL



isi perintah yang tersedia dengan email dari google yang sudah dibuat dan untuk pasword sebaiknya disamakan dengan pasword email untuk kemudahan,karena kalo kita sudah buka blog maka kita tidak perlu lagi melakukan sign up email tinggal menuju mail.google.com

















LANGKAH 3
MEMBUAT BLOG
Kalo langkah no.2 sudah berhasil maka langkah selanjutnya adalah membe rikan nama blog anda dengan nama yang anda sukai ,atau sebelumnya anda mempunyai tema blog yang akan anda buat ,seperti blog bisnis online dll.

dan sebaiknya pergunakan kata yang tepat dalam memberikan nama blog anda.









LANGKAH 4
MEMBERIKAN TEMA TAMPILAN BLOG ANDA
Tema sangat banyak macemnya jadi carilah yang menurut anda sesuai dengan blog dan isi artikel yang akan di buat nantinya .
pilih salah satu dari tema pada form template
kemudian klik lanjutkan
dan selesai.
untuk memilih template yang lain anda juga bisa mengunjungi link di bawah ini dan mendownload gratis.
blogger-templates.blogspot.com
freetemplates.blogspot.com/
x-template.blogspot.com/

Related Post



Post a Comment